metro

Wawali Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama RKB SMPIT Wahdah Islamiyah

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Wakil Wali Kota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPIT Wahdah Islamiyah di Jl. Andi Bintang Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sabtu (01/02/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota memberikan dorongan untuk terus membangun generasi muda yang ada di kota Palopo bukan hanya di Sektor Pendidikan tetapi pada sektor yang lain termasuk di sektor Ekonomi.

“Pemerintah memfasilitasi tetapi kembali pada keluarga besar Wahdah Islamiyah. Tetap eksis membangun negara kita, bangsa kita,” ujar RMB

Karena menurutnya, kehadiran Wahdah Islamiyah pada Sektor Pendidikan akan memberikan kontribusi yang positif di Kota Palopo.

“Sekolah ini kita ingin bangun menjadi miliki kita semua, oleh karena itu harus di jaga agar sekolah ini terus berkembang,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan, disamping pendidikan agamanya juga bagus tapi juga bisa mencintai dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam dirinya masing-masing.

Sementara itu Ketua yayasan Wahdah Islamiyah Palopo, ustadz. Ir. Nursalam Sirajuddin, menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu usaha yang di lakukan Wahdah Islamiyah di Kota Palopo.

Lanjutnya, dengan begitu upaya untuk membentengi anak-anak kita di pengaruh era globalisasi, jika kita tidak menyadari itu kita akan membawa dampak dan pengaruh yang buruk di masa depannya.

Ditambahkan Pesantren Wahdah Islamiyah Fokus membantu Sekolah-sekolah yang berada di daerah, dimana untuk saat ini fokus membangun 3 kelas lokal dan 1 ruang guru.

“Dengan begitu bisa menjadikan anak-anak ketika tamat dari Wahdah Islamiyah bisa membaca tajwid Al-Qur’an dengan baik dan tentu saja orang-orang yang di sekitar Sendana bisa betul-betul menikmati sarana yang dibangun oleh Wahdah Islamiyah Palopo ini,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, Camat Sendana, Andi Baso Asnur dan Pimpinan perbankan serta Lurah Sendana dan masyarakat. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top