Pendidikan

Wawali Palopo: Uncok Tuntaskan Program Pemkot Palopo, Bidik Pola Milenial

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Rapat Senat Terbuka Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dalam rangka Wisuda Sarjana dan Magister Periode III Tahun 2019, dilaksanakan di SCC, Senin (28/10/2019)

Rapat Senat Terbuka UNCP dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Segenap Jajaran Pumpinan dan Civitas Akademika Lingkup Kota Palopo, Ketua yayasan uncok, Drs. H. Baharuddin, serta perwakilan dari Perbankan Lingkup Kota Palopo, para wisudawan dan tamu undangan

Jumlah wisudawan yang di wisuda berjumlah 458 orang terdiri dari 20 wisudawan Program magister dan 438 wisudawan program sarjana. Adapun yang membawakan Orasi Ilmiah yaitu Dr. Suedi, M. Si, dengan tema ‘Pendidikan Bagi Generasi Milenial.’

Wakil Wali  Kota Palopo H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi atas orasi ilmiah.

“Perubahan paradigma-paradigma sekarang tidak seperti dulu lagi karena adanya perubahan perilaku dan perubahan teknologi digital di era digital dan lahirnya generasi milenial tidak bisa kesampingkan karena mereka jadi penentu di masa depan,” tutur RMB

“Menurut data yang saya dapatkan bahwa di Indonesia ini masyarakat kita sebagian besar sudah mengguna smartphone artinya sudah menggunakan jaringan internet dan terlebih lagi khususnya di Palopo,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Palopo, RMB juga berpesan bahwa di era digital sekarang masyarakat sudah harus bersiap-siap masuk ke dalam dunia digital oleh karena itu Rektor dan seluruh pengelola Universitas Cokro agar kedepan membuat sebuah pola pembelajaran Pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan para generasi Milenial. Sekarang dengan era digital semua masyarakat cerdas dapat di akses di google.

” Mereka lebih pintar lebih cerdas semua bisa mereka dapatkan di Google, tinggal buka Google semua ada, anak-anak TK pun sudah pintar membuka google, download bermacam-macam kemudian dia share ke mana-mana, luar biasa perkembangan teknologi saat ini.”

Wawali RMB menambahkan ” kedepan Rektor Uncok dan DIKTI sudah harus introduksi kurikulum kewirausahaan untuk kampus-kampus mulai dari semester awal sampai semester akhir. Bagaimana menjadi seorang wirausahawan,” pungkasnya.

Mahasiswa dan mahasiswi terbaik tingkat Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan diraih oleh Tamara Nisa Danmakasih, S. Pd dengan IPK 3,99. Fakultas Pertanian diraih oleh Hasrul Abidin, SP, dengan IPK 3,86. Fakultas Sain diraih oleh melinda mansyur, S. Si dengan IPK 3, 95
Fakultas komputer diraih oleh Irham, S. Kom dengan IPK 3,96

Mahasiswa terbaik tingkat Universitas di raih oleh Melinda Masyur S. Si., Mahasiswa berprestasi tingkat Magister Program Studi Matematika adalah Sandi Agung, S. Pd., M. Pd dengan IPK 3,98, Lis Sugianto, S. Pd., M. Pd dengan IPK 3,98 dan Awaluddin Makaraka, S. Pd., M. Pd, dengan IPK 3, 98. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top