Pendidikan

Wisuda XIV dan Milad XX,Unanda Cetak 541 Sarjana

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Universitas Andi Djemma mengawali tahun 2018 dengan mencetak 541 sarjana. Wisuda XIV dan Milad XX Universitas Andi Djemma dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre (SCC),Jl.A.Yani,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel,Rabu, (28/2/18)

Asisten pemerintahan Burhan Nurdin hadir mewakili Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwin S.STP. Dalam sambutannya Burhan menyampaikan bahwa seseorang yang memegang predikat sarjana sudah tentu memiliki ilmu lebih.

“Seseorang akan meningkatkan derajatnya bagi mereka yang berilmu dan juga tentunya akan menguatkan kedudukannya,” ujarnya.

Namun demikian, Burhan menegaskan bikan hanya ukuran tersebut disebutkan orang berilmu, namun sejauh mana orang tersebut mampu membawa diri dengan segala jeilmuan yang mereka miliki.

“Mereka yang berilmu dapat kita liat dari kepribadiannya dan sejauh mana dirinya bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Burhan.

Sementara itu, Rektor Universitas Andi Djemma  Palopo Dr.Drs.Marsus Suti ,M.Kes menyampaikan, Wisuda diikuti oleh 541 wisudawan dan  wisudawati yang terdiri dari 10 Program Studi Strata Satu (S-1) yang di bawahi oleh 7 Fakultas.

“Kami selaku pimpinan Universitas Andi Djemma turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya,” ujarnya.

Marsus Suti juga berharap dan menitipkan nama baik Universitas Andi Djemma Palopo di pundak wisudawan dan wisudawati.

“Semoga dalam berkarya kedepannya selalu menjaga nama baik Unanda, menjunjung tinggi nilai – nilai agama dan kearifan lokal dan menjadi duta – duta rahmatan lil ‘alamin dimana pun wisudawan wisudawati berkarir kelak ,” tandasnya.

Dari 541 wisudawan/wisudawati tersebut, atau 36 orang diantaranya memperoleh predikat cumlaude. Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi di capai dari kelompok ilmu – ilmu eksak sebesar 3,98 (Tiga Koma Sembilan Delapan), sementara waktu tempuh studi tercepat yaitu 3 Tahun 6 Bulan.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top