Pendidikan

WR IV UIT Jagokan Dr. Muliono Caco Pimpin PGRI Sulsel

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Wakil Rektor IV, Bidang Humas, Kerjasama dan Inovasi, Universitas Indonesia Timur (UIT), Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. menanggapi ajang pemilihan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulawesi Selatan.

Nama Dr. H. Muliono Caco, MM. K.Kes. kian mencuat.

Mantan Wakil Rektor II Universitas Indonesia Timur (UIT), yang dikenal sebagai fungsionaris KNPI Sulsel, di era 80 ini, memang memperoleh banyak dukungan terbuka. Salah satunya datang dari Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Hussain Syam.

Dr. Muliono Caco, di mata Zulkarnain Hamson, dinilai sangat layak. “Beliau memang salah satu figur yang kami nilai sangat layak memimpin PGRI,” ujarnya.

“Bagi kami dukungan kepada Dr. Muliono, bukan hal yang bersifat emosional, melainkan dengan pertimbangan rasional,” ujarnya.

Karena di kalangan akademisi nama Dr. Muliono, memang terbilang cukup populer, selain aktif sebagai asesor sekolah menengah, yang kerap mengunjungi sekolah di berbagai kabupaten di Sulsel.

Ketua Program Studi Magister Kesehatan Pascasarjana UIT ini juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan juga profesi.

“Silahkan dikonfirmasi kepada relasi atau mitra Dr. Mul, agar dukungan kami tidak terkesan asal mendukung,” paparnya.

Di tempat terpisah kepada wartawan yang menemuinya pekan ini, Dr. Mul, hanya lebih banyak tersenyum ketika dikonfirmasi tentang dukungan kepadanya yang begitu kuat.

“Saya siap mengemban amanah, apalagi PGRI adalah rumah besar kita semua para pendidik,” ujarnya diplomatis.

Dukungan yang diberikan kepadanya ditanggapi dengan rasa syukur. “Sebagai orang yang beragama, kita wajib bersyukur jika kepercayaan, semoga Allah SWT memberikan kebaikan dalam dukungan itu,” ujarnya.

Dr. Mul, diprediksi banyak kalangan akan meraih dukungan terlebih profilnya yang komunikatif, organisatoris dan relatif mudah menerima saran dan pendapat.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top